Aroma Khas Villa Fare Ti’i Pererenan

[ad_1]

Oleh: Maria Ekaristi

Tak banyak villa yang memiliki kelebihan ini: aroma rerumputan dan tanaman yang merebak harum di sekeliling vila. Saya sendiri merasakan kesegarannya begitu memasuki gerbangnya. Padahal, saat itu sedang panas terik. Saya tak tahu, apa yang membuat rerumputan dan tanaman di vila ini menebarkan aroma segar yang berbeda dari yang lain. Mungkinkah karena di taman tersebut terdapat pohon buah-buahan macam Kecapi (Sandoricum koetjape), Buni (Antidesma bunius) dan Jamblang (Syzygium cumini), yang aroma bunga dan buahnya saling berkombinasi baik? Yang pasti, kekhasan aroma di arael Villa Fare Ti’i itu sungguh menyenangkan.

Memasuki kawasan Villa Fare Ti’i, saya merasakan suasana yang ditawarkannya, yakni sebuah tempat yang nyaman dan eksotik untuk beristirahat dan menyegarkan diri setelah menghadapi rutinitas sehari-hari. Di sini anda akan merasakan kemewahan alam tropis Bali dengan hamparan sawah yang membentang di sekeliling kawasan.

Villa Fare Ti’i merupakan kumpulan dari empat villa yang unik. Villa-villa tersebut seolah membentuk sebuah komunitas kecil yang membawa kedamaian masa lalu ke alam masa kini. Bangunannya merupakan penggabungan yang serasi dari arsitektur-arsitektur tradisional Indonesia dengan arsitektur Bali sebagai basisnya.

Dari empat villa yang ada, hanya satu villa yang memiliki satu kamar tidur. Tiga villa lainnya, masing-masing memiliki dua kamar tidur. Namun, semuanya mendapat sentuhan interior yang apik yang dipercantik oleh pajangan benda-benda seni dari masa lalu – benda-benda seni yang keindahan dan keunikannya telah teruji oleh waktu.

Keisitimewaan lainnya, ruang di antara villa satu dengan villa yang lainnya diberi taman asri dan eksotik yang membuat anda benar-benar merasa seperti tengah berada di sebuah kawasan retret yang damai.

Untuk kenyaman setiap tamu yang menginap di sana, pada ke-empat villa tersebut dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas: bar terbuka, ruang makan, pengering rambut, bath tub, sun bed, air panas, jaringan telepon internasional (SLI), pesawat televisi dengan satellite TV channel, pengatur suhu (AC), CD stereo system, mini bar, brankas, akses Internet WiFi, dan dapur. Jika diperlukan, pada setiap villa terdapat sebuah tempat tidur tambahan (extra bed) yang selalu siap untuk anda gunakan.

Di tengah-tengah pertamanan, terdapat sebuah kolam renang yang cantik dan bersih. Suasananya menyuguhkan kesegaran, kesenangan dan kenyamanan untuk merenanginya.

Jika anda menginap di villa ini, layanan inklusif yang pasti anda dapatkan antara lain: minuman selamat datang dan handuk dingin pada saat kedatangan; sarapan (American Breakfast) untuk dua orang bagi yang menginap di “One Bed Room Villa” dan untuk empat orang bagi yang menginap di “Two Bed Room Villa”; air mineral (dua botol per hari untuk setiap kamar); hidangan teh/kopi yang disajikan di bar terbuka pad asetiap sore, penggunaan sepeda gunung, akses internet di seluruh areal villa atau dengan PC di lobi villa.

Bagi anda yang menginap lebih dari tujuh malam, anda akan mendapat layanan transfer gratis menuju airport.

Untuk melengkapi kenyamanan anda beristirahat, Villa Fare Ti’i menyediakan jasa layanan laundry, pijat dan perawatan kecantikan; makan siang atau makan malam eksklusif disiapkan di setiap villa (bisa juga berdasarkan pilihan anda pada menu-menu Echo Beach Restaurant); BBQ atau Candle Light Dinner; penjaga anak; tour operator; penyewaan mobil atau motor; dokter panggilan; pelajaran Bahasa Indonesia; kursus memasak; pelajaran menari Bali; kursus mengukir kayu; layanan pos.

Vila Fare Ti’i terletak di tepi pantai Desa Pererenan, sebuah kawasan surfing yang sangat indah. Jarak tepat ini dari Kawasan Wisata Kuta kira-kira 8 kilometer. Dari Bandara Internasional Ngurah Rai, villa ini berjarak sekitar 10 kilometer dan dengan kecepatan normal, jarak tersebut dapat ditempuh hanya dalam waktu 45 menit saja.

Untuk mencapai villa ini, dari Kawasan Kuta menujulah arah Tanah Lot via Kerobokan. Tiba di perempatan Kerobokan berbeloklah ke arah kiri. Kurang lebih tiga kilometer dari perempatan tersebut anda akan menemukan pertigaan (ke kiri ke Pererenan, ke kanan ke Mengwi, serong lurus kea rah Tanah Lot). Pilihlah yang ke arah kiri menuju Pantai Pererenan. Satu setengah kilometer dari situ anda sudah menemui Vila Fare Ti’i. Letaknya di sisi kiri jalan.

Lalu, bagaimana soal harga?

Harga untuk “One Bed Room Villa”:
Rate USD 125.00 net / villa / malam

Harga untuk “Two Bed Room Villa”:
Rate USD 150.00 net / villa / malam

Semua tarif tersebut sudah termasuk pajak pemerintah dan ongkos pelayanan.

Ada sedikit catatan, tamu tidak diperkenankan triple kecuali menambah biaya extra bed sebesar Rp 200.000, – net / malam (termasuk sarapan). Waktu check in 14:00 dan waktu check out 12:00 siang.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai villa kami, silakan kontak atau datang langsung ke:
Jl. Pantai Pererenan, Br. Pengembungan
Desa Pererenan, Canggu, Badung – Bali
Phone: +62.361.881.7979 – 848.2640
Fax: +62.361.848.2640
Email: [email protected]
Website: www.faretii.com

[ad_2]
Wisata Bali