Bandara Changi Singapore | Tempat Wisata di Singapore

[ad_1]

Bandara Changi (Changi Airport) merupakan pintu utama yang menghubungkan Singapore dengan  negara-negara lainnya di dunia. Bandar udara ini dibangun pada lahan reklamasi dengan luas 13 kilometer persegi. Sebelumnya Bandara Singapore berada di daerah Paya Lebar. Setelah terjadinya krisis minyak pada tahun 1973, maka sejak tahun 1975 dilakukan pemindahan bandara pada lokasi baru. Sejak awal dibangunan, barulah beroperasi pada tahun 1981. Dan saat ini, Bandara Changi telah banyak mendapatkan penghargaan sebagai bandara terbaik.

Bandara Changi Singapura memiliki cukup banyak fasilitas untuk berbelanja di dalamnya. Jadi jika ingin pulang ke negara asal tetapi lupa atau tidak cukup waktu untuk mencari oleh-oleh maka dapat juga berbelanja disini.

Terminal di bandara Changi Singapore

Ada tiga terminal pesawat di bandara Singapura, tergantung dari ukuran dan negara asal kedatangan pesawat. Beberapa penerbangan pada Terminal 1 adalah Lion Air, Air Asia Indonesia. Pada terminal 2 seperti Air India, Air India Express, All Nippon Airways, Asiana Airlines, Etihad Arways,  Lufthansa German Airlines, Korean Air, Malaysia Airlines, Philippine Airlines, SilkAir, Royal Brunei Airlines, Singapore Airlines, Shenzhen Airlines dan Sriwijaya Air. Sedangkan pada Terminal 3, terdapat maskapai penerbangan Qatar Airways, China Eastern Airlines,  United Airlines, Jet Airways, Kingfisher Airlines, Singapore Airlines.

Terminal Kedatangan

Pada terminal kedatangan, kita dapat mengambil bagasi pada bagian Baggage Claim. Lokasinya setelah keluar dari bagian imigrasi, kemudian belok kiri turun kebawah. Setelah keluar dari bagian Imigrasi, kita bisa mengambil peta-peta serta brosur tentang Singapura untuk memudahkan Anda saat jalan-jalan nanti. Jika perlu, Anda bisa menggunakan jasa porter di bagian Baggage Claim atau menggunakan jasa pengantaran sampai ke hotel. Jika Anda lupa menukarkan uang sebelum berangkat, disini juga ada fasilitas Money Changers. Untuk pemesanan hotel juga disediakan tempat Hotel Reservations. Atau bingung menentukan pilihan tujuan, dapat juga mampir ke Singapore Visitor Centres, di sini akan mendapatkan peta gratis, brosur, kupon diskon dan petunjuk rencana perjalanan selama di Singapura.

Terminal Keberangkatan

bandara singapore, bandarara singapura, bandara changi, changi airport, singapore, singapura, terminal pesawat,pintu keberangkatan, jadwal pesawat

Jika Anda ingin memeriksa jadwal keberangkatan, Anda bisa mengeceknya melalui telepon 65.1800 542 4422 atau melalui internet di www.changiairport.com. Di bandara juga terdapat banyak TV Teletext yang menampilkan jadwal penerbangan. Sebaiknya datang lebih awal sekitar 2-3 jam sebelum keberangkatan, sebab proses dan antrian di Check In bisa berlangsung lama.

Tempat Sholat / Mushola

Di Bandara Changi terdapat ruangan Multi Region Prayer Room yaitu tempat ibadah untuk semua agama. Jadi, disitu kita dapat sholat atau beribadah sesuai dengan keyakinan kita masing-masing. Sehingga jangan merasa aneh jika pada saat sholat ada pemeluk agama lain yang melakukan kegiatan ibadah dan sebagainya. Ruangan ini berada dibawah pusat informasi terminal kedatangan sebelum masuk ke bagian imigrasi. Anda bisa menggunakan eskalator disebelah pusat informasin untukmenuju ke Prayer Room ini.

Fasilitas gratis di Bandara Singapore

Selama menunggu di Bandara Singapore, Anda dapat menggunakan fasiltas yang disediakan secara gratis. Kita dapat bermain-main di Art Interactive Zones, internetan di 500 kios internet yang tersebar di areal bandara, menonton film di Movie Theatre di Terminal 2 dan 3, Free Singapore Tour, bermain game Xbox di Entertainment Deck di Terminal 2, pijatan kaki atau foot massage di OSIM iSqueeze, dan masih banyak lagi.
Lihat disini untuk informasi tempat wisata gratis di Changi.

Transportasi di Bandara Changi Singapore

Transportasi antar terminal

bandara singapore, bandarara singapura, bandara changi, changi airport, singapore, singapura, terminal pesawat, transportasi, antar terminal, kereta

Untuk pergi dari terminal satu ke terminal lain di bandara Singapore, kita bisa berjalan kaki atau dengan menggunakan
fasilitas gratis SkyTrain. Anda tinggal melihat tujuan kereta yang tertulis disana, Misalnya jika Anda ingin menuju MRT di terminal 2, maka carilah yang bertuliskan
“Skytrain to T2″. SkyTrain beroperasi dari pukul 5 pagi sampai pukul 2.30
pagi. Jika kebtulan Anda kita berada pada waktu SkyTrain tidak beroperasi,Anda  bisa menggunakan Shuttle Bus untuk menuju terminal lain.

Menuju ke Kota

bandara singapore, bandarara singapura, bandara changi, changi airport, singapore, singapura, terminal pesawat, kereta ke kota, ke universal studio, ke sintosa island,

Untuk menuju ke kota, Anda bisa mengunjungi Arrival Halls di Terminal 1, 2 dan 3. Disni terdapat berbagai pilihan seperti layanan transportasi 24 jam Airport Shuttle Service, Limousine dan Taxi. Sewa mobil tersedia dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam. Jika Anda ingin naik bus, Anda dapat menuju ke basement dengan tarif sekitar $2, dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang. Atau Anda juga bisa naik MRT yang ada di basement terminal 2 dengan tarif sekitar $2. Kereta terakhir sampai jam 11 malam.

[ad_2]
Tempat dan Objek Wisata Seru