Informasi Tempat Surfing (Berselancar) di Lombok

Lombok merupakan salah satu tujuan berselancar di dunia yang terkenal dikalangan pecinta surfing. Hal ini karena ombak di pantai Lombok cukup besar dan menantang. Ada banyak spot surfing yang bisa ditemukan di Lombok, salah satu yang paling terkenal adalah Bangko-bangko, berlokasi di ujung barat Lombok. Tempat ini terkenal karena barrel-nya (ombak yang melengkung) dan bisa dijumpai kapan saja.

Masyarakat, budaya, agama, cara hidup, dan terutama pemandangan Pulau Lombok dan Sumbawa memang memiliki keindahan dan keunikan
tersendiri daripada pulau-pulau lain di Indonesia. Apalagi jika Anda datang ke tempat-tempat yang tenang dan eksklusif seperti pulau Gili Meno dan Gili Asahan. Tapi rasanya Anda belum benar-benar menjelajahi Lombok jika Anda belum mencoba berselancar (surfing) di sini, khususnya bagi Anda menggemar surfing.

tempat berselancar di lombok, lokasi berselancar di lombok, tempat wisata di lombok, titik surfing di lombok, wisata lombok, tujuan wisata di lombok,

Tempat-tempat Surfing di Lombok

Bangko-Bangko

Titik ini pernah terpilih sebagai “The Best Wave in the
World” oleh majalah Aussie Tracks. Hal ini karena ombak di
Bangko-bangko sangat panjang dengan ‘gulungan’ yang hampir selalu berakhir
dengan barrel. Dibutuhkan beberapa gelombang untuk benar-benar mulai
bekerja. Namun perlu diperhatikan saat surut, karena bagian dalam laut adalah
karang kering. Untuk mendapatkan kondisi yanng bagus, Anda harus pergi
di waktu yang tepat.

Senggigi reef, Sisi kanan dan kiri Pantai Senggigi

Wilayah ini merupakan tujuan wisata utama di Lombok yang terletak di pantai barat Lombok, sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Lombok. Lokasi ini terbilang cukup unik karena hanya terletak di sisi kanan dan kiri pantai. Jadi setelah lelah berselancar, Anda bisa sedikit bersantai di Pantai Senggigi atau sambil menikmati minuman di bar.

Alang Alang

Sedikit ke utara Pantai Senggigi, ada Alang Alang point dan beberapa tempat beristirahat yang menarik dengan ombak yang lebih besar di pantai barat utara. Untuk melengkapi penjalanan Anda ke titik ini, Anda dapat singgah di Pulau Gili Trawangan, Gili Meno, atau Gili air. Pada waktu-waktu tertentu Anda dapat surfing di sana.

Lagi Viral :  10 Tempat Wisata di Lombok Terbaru 2016 yang Mungkin Belum Pernah Kamu Dengar

Belongas

Titik ini terdapat berbagai terumbu karang khas Indonesia. Tempat surfing yang satu ini memiliki ombak yang bagus serta konsisten dengan trek yang panjang dan besar. Tapi ombak di sini lebih sensitif terhadap angin. Jika ingin berselancar di sini, sebaiknya selama musim hujan dengan angin timur utara.

Pantai Seger

Salah satu daya tarik Pantai Seger karena lokasinya yang tidak jauh dari Pantai Kuta. Pemandangan sekitar yang berbukit menjadikan tempat ini indah dan mempesona. Selain itu, ombaknya yang besar memberikan tantangan tersendiri bagi para peselancar.

Pantai Gerupuk

Teluk yang dilindungi di Pantai Gerupuk ini menyediakan tempat yang sempurna untuk bersantai serta berenang di air lat biru dan tenang. Ada sekitar lima tempat berbeda yang bisa diakses untuk surfing. Jadi, Anda akan selalu mendapat ombak untuk surfing di Gerupuk. Namun, semua tempat tersebut hanya dapat diakses dengan menggunakan perahu tradisional terlebih dahulu.

Itulah sedikit informasi mengenai tempat-tempat surfing (berselancar) di Pulau Lombok. Jika masih ada kekurangan atau kekeliruan, jangan sungkan untuk emngontak kami atau melalui komentar di bawah. Jika artikel ini bermanfaat, Anda bisa share ke teman-teman Anda di sosial media untuk mempromosikan wisata lokal kita. Terimakasih, demoga bermanfaat dan selamat berwisata.. 😉

Wisata Lombok

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *