Megibung dan Plecing Gonda di Warung Mina

[ad_1]

Megibung adalah makan bersama dalam sebuah lingkaran dimana hidangan berupa nasi dan lauk pauknya ditempatkan dalam satu nampan. Makan cara ini merupakan tradisi masyarakat Karangasem, yang dimulai sejak tahun 1614 Caka (atau 1692 Masehi), saat Raja Karangasem, I Gusti Anglurah Ktut Karangasem, melakukan ekspansi ke Sasak (Lombok). Kini tradisi tersebut dilakukan pada hari-hari dan dalam rangkaian upacara tertentu. Namun, jika ingin merasakan suasana dan semangat megibung bersama keluarga atau teman-temanmu, datanglah ke Warung Mina dan pesanlah Paket Megibung.

Paket Megibung di Warung ini disiapkan untuk empat orang. Untuk menemani sebakul nasi, paket ini terdiri dari gurami bakar/goreng, dua pepes lele, empat potong tempe, tahu, dan terong bakar; dilengkapi dengan sayur asem, lalapan sambal, dan plecing kangkung. Sebagai hidangan penutup, tersaji sepiring buah segar.

Di samping menu paket Megibung, di Warung Mina terdapat beberapa paket asyik lainnya seperti Paket Gurami Santan Kemangi, Paket Gurami Asam Manis, dan Paket Pepes Ikan Mas. Seperti namanya yang berarti “ikan”, Warung Mina memang didominasi menu serba ikan segar yang dilengkapi dengan Plecing Kangkung dan Plecing Gonda (sayuran sejenis Kangkung yang tumbuh di persawahan) yang tak kalah segarnya. Dan, kesegaran masakan tersebut semakin terasa nikmat karena suasana yang nyaman dan asri warung tersebut.

Warung Mina terletak di Jalan Astasura No. 91 Peguyangan, Denpasar Utara. Jalan ini merupakan jalan alternatif yang dapat kamu lalui bila hendak melancong ke Sangeh. Dari perempatan Jalan Nangka dan Jalan Gatoto Subroto, letak warung yang kerap dikunjungi oleh pejabat-pejabat pusat dan daerah ini sekitar tiga kilometer. Jika tak bisa ke sana, kamu bisa mendatangi cabangnya di Jalan Tukad Gangga No. 1, Renon, Denpasar dan di Jalan Nusa Kambangan No. 160 A, Denpasar (di halaman Toko Oleh-Oleh Krisna). Bisa juga kamu kunjungi yang di Jalan Gunung Sari No. 2 Banjar Ambengan, Peliatan, Ubud, Gianyar. (abe/jjb)

[ad_2]

Wisata Bali

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*