Menikmati Nasi Panggang Khas Bali di Bunuté

[ad_1]

Pernah dengar Nasi Panggang Bunuté? Ini adalah hidangan andalan Bunuté Restaurant & Bar, di Jalan Dewi Sita, Ubud. Yakni, berupa adonan nasi dengan berbagai bumbu rempah, sayur-sayuran,udang dan ikan cincang. Adonan tersebut kemudian dibungkus dengan daun pisang, lalu dipanggang di atas bara arang. Setelah matang, adonan nasi tersebut dihidangkan dengan hidangan tambahan berupa pepes ikan, sate lilit ayam, sup kakul, udang sambal merah. Semua itu disajikan dalam sebuah nampan. Rasanya? Sungguh mantap!

Bunuté Bar & Restaurant berada tak jauh di sebelah utara Monkey Forest. Ikuti saja jalan utama. Begitu tiba di Lapangan Astina Ubud, berbeloklah ke arah kanan sekitar 25 meter. Letaknya persis di tepian sebuah kali kecil yang ditumbuhi sebuah pohon Bunut (sebangsa Beringin) yang cukup rindang.

Begitu masuk, sebuah kolam kecil dilengkapi patung Ganesha dan fontana dari gelas akan menyambutmu. Suara gemericik airnya segera membuat pikiranmu segar dan merasakan kesegaran cinta menggelayut di setiap sudut restauran ini.

Berdiri di atas areal seluar 500 meter persegi, Bunuté Bar & Restaurant dibagi menjadi dua bagian yakni sebuah kawasan utama bersantap yang menampung 26 orang dan areal kecil di belakang menampung 16 orang, plus delapan orang di teras depan (yang juga merupakan bagian pinggir kafe) dan 12 orang lain di samping teras. Kawasan utama dilengkapi dengan sebuah bar tertata apik.

Soal makanan, Bunuté Bar & Restaurant dengan bangga memperkenalkan resep-resep pusaka kuliner Bali kepada pengunjung internasional. Kekhasan citarasa setiap hidangan di restoran ini berawal dari semangat menyajikan masakan yang nikmat dan memuaskan. Semangat ini didasari keyakinan bahwa setiap sentuhan dalam pembuatan seporsi makanan ibarat sebuah penciptaan yang selalu menyimpan misteri memesona.

“Dengan semangat itulah Chef kami menyediakan hidangan untuk para pelanggan,” papar Suandana Putra, pemilik restoran dan bar ini.

Jenis-jenis makanan yang tersedia antara lain Tahu Cantok (tahu, timun, kacang panjang dan bumbu kacang), Sager Udang (udang diurap bumbu kelapa dicampur timun, dengan aroma bawang putih dan jahe), Lawar Taluh (telur, sayuran, rajangan kelapa dibumbui sambal bawang), Jukut Kacang Barak (kacang merah, labu, bayam, dan jagung manis dengan bumbu Bali), Cecalon Siap (daging ayam cincang dengan bumbu jahe dan sereh), Cramcam Udang (sup udang bumbu Bali), Timbungan Bawi (Dada babi dan kacang merah berkuah kaldu pedas), Tum Ayam (daging ayam dibungkus daun pisang dan dikukus), Gurami Goreng Suna Cekuh (gurami dengan bumbu bawang putih dan kencur khas Bali), Bé Sampi Lalah Manis (daging sapi kuah bumbu pedas-manis).

Ada juga penganan seperti Jaja Batun Bedil (kolak bola dari tepung beras), Bubuh Injin (bubur ketan hitam), Pisang Rai (kue pisang dengan parutan kelapa), Kolek Sela Biu (kolak dari ubi manis dan pisang)

Tapi bukan hanya hidangan otentik Bali yang tersedia. Ada juga menu internasional seperti Pasta, Spageti, Gelato, Quatrro Stagioni, Quesadila Lacatecas, Chicken Burrito, Club Sandwich, Samosa, dan banyak lagi. Untuk melengkapi kenikmatan bersantap, pada hari-hari tertentu “Bunuté Bar & Restaurant” menyuguhkan hidangan live music bagi para pelanggannya. Tak tanggung-tanggung musisi yang tampil adalah Wayan Balawan yang kondang sebagai the Master of Double Tapped Guitar performed. Tersedia juga fasilitas free WiFi untuk memudahkan kamu berinternet sembari menikmati hidangan sarapan atau santap siang juga makan malam.




Bunuté restaurant & bar
Jl. Dewi Sita, Telp,(0361) 972177
www.Bunuté .com

[ad_2]
Wisata Bali