Pantai Surga, Potongan surga di Lombok Timur

Seperti namanya, Pantai Surga bagaikan potongan surga yang terdampar di bumi Indonesia. Wisata pantai di Lombok Timur ini menyimpan keindahan yang membuat siapa saja terpesona dan termasuk salah satu objek wisata yang tersembunyi karena letaknya cukup terpancil. Meski terpencil, namun keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai lain yang ada di Pulau Lombok.
Pantai yang membentang sekitar 600 meter ini terletak diantara dua tebing tinggi dengan bentuk seperti huruf “U” yang di tutupi oleh pasir putih dan kuning keemasan.

Berbagai aktivitas bisa Anda lakukan di sini. Mulai dari berenang, snorkeling, memancing, dan tentunya menikmati keindahan pemandangan pantainya. Bagi Anda yang hobi dengan olahraga ekstrim, Anda juga bisa memanjat tebing yang ada di sebelah kanan Pantai Surga sembari menikmati keindahan pantai dari atas tebing.Di sisi kanan pantai ini juga terdapat batu-batu besar yang sangat indah untuk berfoto-foto.

Tak hanya itu, bagi Anda yang hobi berselancar, Anda bisa menjajal ombak di Pantai Surga ini. Untuk mendapatkan ombak yang cantik dan menantang, berkunjunglah antar bulan Juni hingga Oktober. Di waktu ini, pantai ini banyak dikunjungi para surver, tidak hanya domestik, tapi juga mancanegara. Meskipun jumlahnya tak sebanyak di Pantai Senggigi dan Pantai Kuta Lombok.

Lokasi dan Cara ke Pantai Surga

pantai surga lombok, wisata pantai lombok, tempat wisata lombok, wisata lombok, pantai indah

Pantai Surga Lombok terletak di Desa Ekas, Lombok Timur, sekitar 72 km dari Kota Mataram. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju pantai ini karena memang tidak ada kendaraan umum yang menuju ke sini. Jika dari Mataram, Anda bisa menempuh rute Mataram – Cakranegara – Praya-Ganti – Sepapan – Jerowaru – Jor – Pemongkang – Ekas . Seperti pada Gambar di atas. Waktu tempuh rute ini sekitar 1,5 jam.

pantai surga lombok, wisata pantai lombok, tempat wisata lombok, wisata lombok, pantai indah
Jalan menuju Pantai Surga umumnya sudah bagus, hanya saja masih ada jalan setapak, sekitar 5 km terakhir sebelum masuk ke area pantai. Meski sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, jalanan ini cukup becek dan licin saat musim hujan. Sebaliknya, sangat berdebu dan kering saat musim panas. Tak heran jika ada yang menyebut jalan ini sebagai  ‘Jalan Neraka”.. haha Namun, jangan khawatir karena keindahan Pantai Surga menanti Ada di depan Anda.

Lagi Viral :  Bangko-Bangko, Tempat Eksotis bagi pecinta Surfing dan mancing

Nah, jika Anda ingin berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa perlengkapan seperti pakaian ganti, alat snorkeling, serta snack atau makanan karena tidak ada cafe ataupun tempat penyewaan alat di lokasi Pantai ini. Hanya saja, ada satu resort yang cukup bagus tidak jauh dari area pantai. Bagi Anda yang ingin menginap di luar area pantai, Novotel Lombok adalah hotel terdekat dari lokasi ini. Anda juga bisa mengunjungi beberapa pantai lain yang berada di rute yang
sama seperti Pantai Sungkan, Pantai Kaliantan dan Teluk Ekas.

Wisata Lombok

Similar Posts:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *