Saha Nuhur, Tema Sanur Village Festival 2010


Oleh: Maria Ekaristi & Agung Bawantara

Setelah sukses pada empat penyeleng-garaan sebelumnya, tahun ini Yayasan Pembangunan Sanur kembali menggelar Sanur Village Festival (SVF). Festival yang pada tahun-tahun sebelumnya selalu berlangsung dengan meriah tersebut, akan diselenggarakan di pantai Segara Ayu dan Inna Grand Bali Beach Sanur, pada 4-8 Agustus 2010.

Tema festival tahun ini adalah “Saha Nuhur”, yang secara harfiah berarti “semangat untuk mengunjungi tempat tertentu”. Menurut penelusuran sejarah yang dilakukan panitia festival, kata “Saha” dan “Nuhur” merupakan akar dari kata “Sanur” yang kini menjadi nama kawasan pantai di sisi timur kota Denpasar itu.

“Penggunaan Saha Nuhur sebagai tema festival kali ini adalah untuk menziarahi masa lalu di mana pada saat itu Sanur merupakan pusat pencarian dan penempaan spiritualitas. Dari situ diharapkan memancar semangat untuk mengunjungi diri sendiri dalam pencarian kedamaian dan apa pun yang menjadi tujuan hidup masing-masing,” papar Ida Bagus Sidharta putra MBA, ketua panitia SVF 2010, mengenai tema yang diusung tahun ini.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, SVF 2010 menggelar barbagai kegiatan seni, olahraga, kesehatan, kuliner, pameran tanaman, seni instalasi, dan aktivitas pelestarian lingkungan. Aktivitas-aktivitas tersebut antara lain: Turnamen Golf, Bazaar dan Festival Makanan, Festival Yoga Massal, Festival Layang-layang, Festival Bawah Laut, Sepakbola Pantai, Kompetisi Olah Raga Air, Sepeda Santai, Kolaborasi Musik dan Wayang, Kontes Fotografi, Lomba Memasak Tahunan ICA, Pameran dan Lomba Bonsai, Fashion Show dan Pagelaran Musik.

Berita terkait:
Kehidupan Bahari di Sanur Village Festival 2009
Meriah, Acara Pembukaan Sanur Village Festival 2009
Sanur Village Festival 2009 Berlangsung Marak



Wisata Bali

Similar Posts:

Lagi Viral :  Legong Keraton, Keindahan di Pesisir Berawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *